Rahasia Sukses Menambah Tinggi Badan

Dalam program tinggi-badan mana pun tidak ada satu pun yang menjanjikan akan menambah massa tulang melalui pertumbuhan tulang. Melainkan menstimulasi pertumbuhan tumpukan cakram tulang rawan yang terdapat pada tulang punggung kita yang teksturnya lebih lunak dari tulang pada umumnya. Tulang inilah yang menopang tiap ruas tulang punggung yang jumlahnya 33, yaitu 7 buah pada tulang leher, 12 buah pada tulang punggung, 5 buah pada tulang pinggang, 5 buah pada tulang kelangkang dan 4 buah pada tulang ekor.

Dikarenakan tekstur tulang ini yang sedikit lunak dan elastis dari tulang biasa yang berfungsi sebagai peredam kejut dalam aktivitas kita sehari-hari, maka program ini bertujuan menstimulasi tulang tersebut hingga menjadi lebih panjang dan statis sehingga membentuk tulang punggung yang lebih panjang dan menghasilkan penambahan tinggi badan. Ada empat langkah dan latihan guna mempertebal tulang cakram tersebut yang membutuhkan konsistensi dan komitmen anda untuk mencurahkan tenaga dan waktu anda untuk mencapai tujuan, yakni menambah tinggi postur tubuh anda seperti berikut ini:

  1. Spine Pull Up. Pada program seperti Ortopedi, hal seperti ini biasanya dibantu sebuah alat yang berfungsi seperti menarik kepala anda. Caranya: Anda duduk bersila di lantai, minta bantuan pada seseorang, orang yang membantu anda berdiri di belakang anda, dengan posisi tangan seperti di atas, yaitu tangan kanan di depan di bawah dagu, dan tangan kiri di belakang kepala. Setelah itu tarik keatas perlahan-lahan seolah-olah mencoba mencopot kepala dari tubuh. Tidak perlu dihentak, tarik dan tahan kira-kira 2 detik, lalu lepaskan lagi perlahan-lahan. Ulangi hal ini 10 kali, dan lakukan setiap kali ingin berlatih pada pagi dan malam hari. Biasanya anda akan merasakan kenyamanan setelah melakukan “Pembukaan Ruas” ini.
  1. Stretching. Caranya: Menghadap dan bersandarlah ke tembok, angkatlah kedua tangan anda setinggi-tingginya seolah menggapai sesuatu yang tinggi dengan mendongak ke atas dengan kaki menjinjit. Tahan posisi tersebut dalam hitungan 8 lalu berdiri kembali. Lakukan sebanyak sepuluh kali. Perlu diingat bahwa selama anda meregang anda harus merasakan bahwa tulang belakang anda memanjang, ini bagus untuk energi sugesti anda untuk penambah massa cakram.
  1. Bagi orang-orang yang tidak terbiasa dengan yoga, pada awalnya mereka akan mengalami kesulitan dan ketidaknyamanan dalam setiap gerakan. Dengan Yoga, anda mengolah tubuh, mental dan spiritual. Dalam latihan ini bertujuan untuk menstimulasi cairan tulang belakang anda agar massa tulang cakram bertambah, dan sekaligus mengurangi deperesi, stress, pencerahan fikiran yang berpotensi membantu pertumbuhan tinggi badan. Tutuplah mata anda selama melakukan latihan ini agar anda dapat lebih rileks dan fokus. Setelah melakukan gerakan-gerakan ini berbaringlah dan rasakan kebugaran tubuh dan mental anda.
  1. Dalam program ini kita tidak sekedar dapat menambah tinggi badan kita dengan menambah massa cakram intervertebral pada tulang punggung saja, melainkan ada jenis tulang rawan lainnya yang berpotensi untuk dipertebal dengan gerakan menendang. Lakukan pada waktu pagi hari dan malam hari .
  1. Hanging. Di dalam tulang punggung kita terdapat cakram intervertebral yang berpotensi dapat merenggang untuk penambahan tinggi badan. Aktivitas bergantung sangat berpengaruh untuk membuka ruas organ ini.

Silahkan anda praktekan seluruh metode di atas, dengan ketekunan dan kesabaran, saya yakin anda akan mampu menambah tinggi badan anda secara instan, semoga bermanfaat….