Rahasia Anak Cerdas

Untuk ‘mencetak’ anak yang cerdas, diperlukan usaha orang tua, yakni dengan mengasup makanan bergizi dan memberikan stimulasi pada anak sejak mereka masih berada dalam kandungan.

2 tahun pertama, 1.000 hari, bayi

1.000 Hari pertama terhitung sejak 9 bulan masa kehamilan dan 2 tahun pertama sang anak. Pada masa ini untuk perkembangan otak anak, maka kebutuhan dasar anak harus terpenuhi.

2 tahun pertama, 1.000 hari, bayi

Masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang kebutuhan nutrisi anak. Dalam 1.000 hari kehidupan anak, dibutuhkan asupan nutrisi yang optimal dan juga stimulasi. Tujuannya adalah untuk membantu tumbuh kembang anak, proses belajar, dan juga mendorong prestasi yang baik. Dampak panjang pemberian nutrisi yang baik ini adalah kesehatan sang anak.

2 tahun pertama, 1.000 hari, bayi

Saat 1.000 hari pertama kehidupan anak, di situlah proses pembentukan otak anak.

2 tahun pertama, 1.000 hari, bayiResep Sehat Bubur Jagung Untuk Bayi

Cara membuat bubur jagung untuk bayi harus dilakukan dengan benar dan tepat karena makanan untuk bayi harus benar-benar sehat dan higienis. Cara paling tepat membuat bubur bayi adalah dengan membuat sendiri bubur bayi di rumah sehingga gizi di dalam bubur bayi tersebut bisa terjaga. Anda bisa menggunakan jagung manis sebagai resep untuk membuat bubur bayi karena jagung manis memiliki rasa yang nikmat serta nutrisi yang baik untuk bayi.

2 tahun pertama, 1.000 hari, bayiSiapkan bahan yang diperlukan diantaranya adalah jagung muda pipilan sebagai bahan utama sebanyak 100 gram, 100 ml air, susu formula sebanyak 3 sendok takar serta gula merah sebanyak satu sendok teh. Setelah semua bahan siap, Anda bisa memulai memasak dengan cara menghaluskan air, gula merah serta jagung di dalam blender sampai benar-benar halus kemudian saring campuran air jagung dan gula tersebut agar ampasnya hilang. Setelah campuran jagung disaring, panaskan campuran tersebut dengan api kecil dan angkat dari api jika campuran sudah mengental. Setelah api dimatikan, tambahkan susu formula dan aduk bubur jagung hingga rata. Setelah itu, Anda bisa menghidangkan bubur tersebut untuk buah hati Anda. Waktu yang Anda butuhkan untuk memasak bubur jagung ini hanya 25 menit.