Mengatasi Kolik pada Bayi

Bagi anda yang ingin membedakan tangisan bayi yang normal dan tanda adanya kolik maka perhatikan suara dan gerak tubuh bayi anda. Untuk anda yang mengetahui kondisi yang buruk pada bayi, anda akan mengalami rasa cemas dan takut untuk bertindak, banyak hal yang harus anda ketahui saat bayi anda kolik.

1. Faktor-faktor yang dapat memperburuk gejala kolik. Melakukan tindakan dengan cara mengalihkan tangisan bayi anda, meskipun berhasil mungkin tidak akan terlalu lama karena rasa sakit bayi anda.
2. Bagi bayi yang sudah diberikan MPASI berikan menu makanan bayi secara bertahap karena penyesuaian dengan pencernaannya, apalagi untuk makanan dengan kadar gula yang tinggi dan memperburuk kondisi bayi anda.

Bagi anda yang mencemaskan penanganan kolik, anda tidak sendiri sehingga dapat memberikan penanganan yang terbaik. Juga perlu diingat bahwa kolik bisa terjadi pada bayi yang tumbuh dengan nutrisi yang cukup, sehat, aktif dan pertumbuhan yang baik.

kolik

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kolik pada bayi:
1. Berikan makanan secara bertahap sesuai dengan usia bayi anda.
2. Bila anda menggunakan susu formula bayi, maka pilihlah beberapa susu formula yang cocok dengan bayi anda terutama jika bayi anda sangat rentan terhadap alergi.

susu