Manfaat Imunisasi untuk Bayi dan Anak

Program Imunisasi adalah cara terbaik untuk melindungi seseorang dari serangan penyakit yang berbahaya dan juga mematikan, khususnya bagi bayi dan anak-anak, di antaranya : Penyakit Polio, Campak, Hepatitis A, Hepatitis B dan juga Tetanus. Banyak sekali kematian akibat penyakit bisa dicegah dengan menggunakan imunisasi, tetapi banyak orang yang masih meragukan tentang keamanannya. Berikut akan dijelaskan manfaat Imunisasi untuk bayi dan anak.

  1. Memperkecil kemungkinan terjadinya penyakit menular. Ya tentu saja, dengan memberikan imunisasi pada sang bayi, maka Anda sudah menambah jumlah manusia yang memiliki kekebalan tubuh tinggi terhadap penyakit.
  2. Meningkatkan kesehatan nasional. Manfaat Imunisasi selain bisa menghindarkan para bayi dan anak-anak dari penyakit menular, juga bisa meningkatkan taraf kesehatan nasional.

Begitu besar manfaat imunisasi untuk bayi dan anak anda, jadi apakah saat ini Anda masih meragukan program Imunisasi yang sangat direkomendasikan oleh para ahli kesehatan ini?

duduk