Kena Penyakit Aneh, Anak Kembar Ini Butuh Bantuan

Besarnya biaya untuk mengobati anaknya sudah membayang-bayangi Roberta Fani. Kedua bayi kembarnya memiliki bilirubin tinggi sehingga membutuhkan perawatan khusus dan membutuhkan biaya yang cukup tinggi.

Mendengar saran dari pihak puskesmas, Fani dan suaminya bertekad berangkat ke Balai Kota untuk menemui Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Namun, meski sudah ditunggu cukup lama di kantornya, Fani dan suaminya tidak berhasil menemui Walikota.

“Meski capek menunggu, tetap saya lakukan. Karena tekad saya kuat untuk kesembuhan anak saya. Saya mendengar bahwa pemerintah mengeluarkan program BPJS Kesehatan bagi masyarakat. Itu lebih baik daripada saya harus mendaftar sebagai pasien umum dan harus mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah,” kata Fani.

Meski biaya perawatan pasien telah ditanggung BPJS Kesehatan, namun untuk biaya transplatasi hati, Fani mengaku kebingungan. Sebaliknya Fani mengaku terkejut saat putri pertamannya itu menceritakan bila pihak sekolah melakukan aksi penggalangan dana bagi adiknya yang sakit. “Tentu saja kami sangat terharu dengan perhatian pihak sekolah anak saya,” papar Fani.

membutuhkan biaya

Biaya yang dibutuhkan hingga Rp 2 miliar untuk pengobatannya. “Tapi saya percaya, Tuhan akan membantu saya menyelamatkan kedua putri saya.” kata Fani.