Jenis Mainan Aman Bayi Usia 4 Bulan

Jenis mainan aman untuk bayi usia 4 bulan sudah banyak pilihan bila dibandingkan mainan untuk bayi usia 3 bulan, terutama mainan yang fungsinya merangsang pertumbuhan gigi anak bayi. Pastikan bahwa semua mainan untuk bayi anda aman, anda dapat memastikan keamanan bahannya dari lebel mainan tersebut.

Jenis mainan aman yang dapat anda beli untuk bayi usia 4 bulan di antaranya sebagai berikut:

  1. Teether. Jauhkan dari mainan dengan bahan yang rapuh dan membahayakan bayi anda karena pada usia 4 bulan gerakannya lebih aktif lagi.
  2. Boneka karet. Jika kita beri boneka dari kain yang berbulu pada bayi usia 4 bulan, ada resiko bayi akan memasukkan boneka tersebut kedalam mulutnya. Bulu boneka bisa saja rontok dan tertelan bayi.
  3. Ada beberapa permainan yang dapat menstimulasi gerakan merangkak bayi anda berupa benda-benda favoritnya dengan menggunakan tali, ketika bayi ingin meraihnya anda dapat menjauhkan sedikit demi sedikit, gerakkan mainan tersebut sehingga dapat merangsang keterampilan fisik motoriknya.

Mainan edukatif untuk bayi 4 bulan adalah mainan yang dapat membuat mereka tertarik dan merangsang mereka untuk selalu ingin tahu. Harga mainan bayi memang cenderung mahal apalagi yang berlabel SNI karena bahan yang aman untuk dijadikan mainan bayi sangat terbatas, contohnya karet; tidak semua jenis karet aman dijadikan mainan bayi.

Itulah jenis mainan aman untuk bayi umur 4 bulan yang bisa kita cari di toko perlengkapan bayi.