Ini Dia Tips Hentikan Cegukan Pada Bayi

Bagaimana kalau cegukan terjadi pada bayi? Bayi yang baru lahir sering mengalami cegukan. Saat bayi Anda mengalami cegukan, sebenarnya itu adalah hal yang normal dan wajar, asal cegukan tidak menganggu aktivitasnya, seperti tidur dan makan. Bayi dapat cegukan beberapa kali selama makan, tapi cegukan pada bayi tidak selamanya berbahaya.

cegukan, bayi Anda, tekananCegukan biasanya akan hilang dengan sendirinya saat bayi Anda tidur, meskipun ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan cegukan lebih cepat, yaitu dengan melakukan beberapa cara seperti berikut ini:

1. Buat bayi Anda bersendawa, dapat mengeluarkan udara yang terjebak di perut bayi Anda dan dapat membantu mengeluarkan gas serta tekanan pada perut yang dapat menyebabkan cegukan.

cegukan, bayi Anda, tekanan2. Pegang bayi Anda dalam posisi tegak. Ubah posisinya pada saat Anda sedang menyusui bayi Anda, kemudian tegakkan posisinya setelah selesai minum susu untuk membantu mengeluarkan gas secara alami.

Cara Mencegah Cegukan Pada Bayi

1. Beri makan bayi Anda ketika dia tenang.
2. Hindari makanan yang dapat memicu cegukan.

Jangan mencoba untuk mengatasi cegukan bayi Anda dengan mengagetkannya. Cegukan sebenarnya tidak mengganggu anak Anda dan Anda tidak perlu melakukan apa-apa.