Cara Memompa ASI

Memompa ASI dapat dilakukan dengan breast pump. Yang perlu diperhatikan saat memompa ASI adalah kedua tangan harus bersih dan kering. Memompa ASI adalah keterampilan, seperti menyusui bayi Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu memompa lebih mudah dan untuk membantu Anda merangsang refleks ejeksi ASI Anda, mengurangi puting yang sakit, hasil pemompaan ASI lebih banyak, dan membuat memompa terasa lebih nyaman.
1. Cobalah beberapa menit untuk pijat payudara sebelum Anda mulai memompa.
2. Visualisasikan ASI Anda mengalir seperti Air sungai dari gunung yang mengalir ke arah laut ketika Anda memompa.
3. Sementara Anda memompa, bawalah salah satu selimut bayi Anda. Ini akan sangat membantu Anda untuk memperlancar ASI.
4. Pastikan bahwa puting tidak bergesekan dengan flange pompa.
5. Untuk mengobati dan mengurangi sakit puting setelah memompa, oleskan salep untuk puting lecet pada ibu menyusui, ke puting Anda.
6. Pemompaan lebih sering lebih efektif untuk merangsang suplai ASI.
7. Tambahkan sesi memompa ekstra di pagi hari, ketika Anda memiliki ASI yang paling banyak. Jika Anda mencoba untuk membuat persediaan ASI di freezer, ini adalah waktu yang baik untuk memompa.
8. Jika Anda tidak memompa ASI sebanyak dulu, periksa pompa Anda. Anda dapat mengganti Pompa jika ada bagiannya yang aus.
9. Cobalah memompa pada satu payudara sementara bayi Anda menyusu di payudara yang satunya. Isapan Bayi akan memicu refleks ejeksi ASI, dan Anda akan mampu mengumpulkan susu dari payudara yang lain lebih mudah.
10. Paling mudah untuk memompa, jika Anda mengenakan atasan longgar yang dapat ditarik dari bawah.
11. Membungkuk ke depan saat Anda memompa akan mencegah ASI menetes ke pakaian Anda.