Cara Benar Menggendong Bayi

Menggendong bayi dapat dikategorikan menurut usia bayi karena bayi mempunyai kemampuan dan kebutuhan sendiri berdasarkan usianya. Jika anda dapat melakukan hal yang sangat mendasar ini dengan baik dan benar, maka anda dapat memperoleh hasil yang optimal serta mampu mengurangi resiko-resiko yang tidak diinginkan hanya karena salah dalam menggendong bayi.

kesehatan bayi

Ada beberapa fase usia yang harus anda perhatikan saat akan menggendong bayi:
1. Usia 0-3 bulan, tulang bayi masih sangat rawan, maka posisi menggendong yang terbaik adalah dengan membaringkan di lengan anda.

cara menggendong bayi

2. Usia 4 bulan. Posisi menggendong pada fase ini hampir sama dengan fase sebelumnya, hanya saja pada fase ini bayi dapat sesekali didudukkan pada pangkuan anda dengan kepalanya besandar di dada anda dan menghadap ke bawah.

bayi 2

3. Usia 5 bulan, pada umumnya sudah mampu menopang kepalanya sendiri sehingga anda bisa menggendongnya di pinggang anda dengan kaki bayi melingkar di pinggul anda, anda hanya cukup menopang dengan satu tangan.

asupan nutrisi

4. Usia 6 bulan, menggendong di punggung sudah dapat dilakukan pada usia ini karena bayi sudah mulai sempurna dalam menopang kepalanya sendiri.

jenis gendongan bayi

Demikianlah cara menggendong buah hati anda dengan benar. Semoga anda mampu melindungi bayi anda, dan mampu mempererat ikatan kasih sayang dengan buah hati anda.

dunia si kecil