Buah untuk Bayi 6 Bulan Sebagai Pendamping ASI

Setelah bayi sudah mulai bisa mengonsumsi makanan selain ASI, Anda mungkin perlu memberikan buah untuk bayi 6 bulan sebagai makanan pendamping ASI. Akan tetapi tentu saja buah yang dikonsumsi harus diubah terlebih dahulu menjadi makanan yang cocok dikonsumsi untuk bayi. Memangnya nutrisi apa saja yang dibutuhkan oleh bayi 6 bulan? Bayi membutuhkan asam lemak esensial yang memiliki banyak khasiat dalam perkembangan bayi. Selain itu bayi 6 bulan juga membutuhkan asupan karbohidrat yang cukup selain ASI. Nutrisi lain yang dibutuhkan oleh bayi adalah vitamin dan juga mineral.

Beberapa jenis buah untuk bayi 6 bulan:

  1. Buah Pisang.
  2. Buah Jeruk.
  3. Buah Apel.
  4. Buah Pir.

Buah Pir

Sebenarnya selain buah pisang, jeruk, apel, dan pir, ada juga tomat yang bisa dikonsumsi bayi. Akan tetapi buah tomat ini lebih disarankan untuk bayi berusia lebih dari 8 bulan.

Ada beberapa alasan mengapa buah tersebut di atas cukup disarankan untuk bayi. Selain mudah dicerna oleh bayi, makanan dari buah tersebut bisa dibuat dengan sangat mudah, bermanfaat untuk menjaga kesehatan bayi dan membantu melancarkan tumbuh kembang bayi. Selain dengan membuat pure, Anda juga bisa membuat jus untuk buah hati Anda.