Biancabella dan Ular

Biancabella merupakan anak kecil biasa dengan sisik ular di sekitar lehernya. Singkat cerita ketika ia berumur 10 tahun, menemukan seekor ular ketika bermain di sekitar kebun. Ular tersebut mengaku sebagai kakaknya dan memberikan sihir kepada Biancabella sehingga ia menjadi sangat cantik dan menarik perhatian semua laki-laki, dengan kecantikanya tersebut Biancabella menikah dengan sang raja muda.

Ular, manusiaTapi setelah pernikahan mewah berlangsung, permaisuri ibu tiri dari sang raja tidak menyukai latar belakang Biancabella yang miskin dan tanpa ayah, sehingga merencanakan pembunuhan. Singkat cerita Biancabella diculik dan dibawa ke tengah hutan oleh beberapa orang yang disuruh oleh permaisuri. Gerombolan tersebut tidak tega dikarenakan kecantikan Biancabella. Setelah memperkosa Biancabella, mereka membawa jantung dan mata rusa sebagai bukti kepada permaisuri atas kematian Biancabella. Sang permaisuri dengan senangnya mendengar kabar tersebut lantas menyuruh anak perempuannya yang jelek dan buruk rupa tidur di kasur Biancabella dan merobek vagina anaknya. Sepulang raja, dikejutkan dengan berita dari permaisuri bahwa Biancabella keguguran dan menjadi buruk rupa. Raja yang sedih hanya bisa menangis dan merawat Biancabella palsu tersebut.

Biancabella yang asli ingin bunuh diri di hutan setelah semua hal yang ia alami, tapi tiba-tiba muncul ular yang mengaku kakaknya dan berubah wujud menjadi manusia di depan Biancabella, lantas ia menyihir kembali Biancabella dan ia menjadi cantik dan sehat kembali.

Biancabella lantas kembali ke istana memberitahu raja dan mengungkapkan semua rencana jahat permaisuri. Permaisuri pun dihukum pengasingan ke hutan bersama anaknya yang buruk rupa.