Bayi Anda Dapat Tidur dengan Nyaman dan Aman-Jika Anda Mengikuti Langkah Sederhana Ini

Tempat tidur bayi yang berkualitas dapat membuat bayi nyaman berada di tempat tidurnya dan tentunya aman buat si bayi. Berikut kami sajikan beberapa tips yang dapat anda gunakan ketika hendak memilih tempat tidur untuk bayi.

  1. Pilihlah tempat tidur bayi yang tidak mempunyai pintu samping. Bayi yang tumbuh semakin besar akan akif bergerak di ranjangnya mulai dari memegang, meraba hingga mencoba untuk duduk. Berbahaya jika tempat tidurnya mempunyai pintu samping.
  2. Perhatikan jeruji pada pembatas tempat tidur bayi. Pilihlah tempat tidur bayi dengan pembatas jeruji yang memiliki arah vertikal.
  3. Pilihlah tempat tidur bayi yang terbuat dari stainless stell karena tidak mudah terkena karat.
  4. Pilihlah tempat tidur bayi yang memiliki ukuran pas dan dapat diekspansi. Tempat tidur bayi jangan terlalu sempit agar bayi leluasa bergerak dalam tempat tidurnya. Jika memungkinkan, pilihlah tempat tidur bayi yang dapat diekspansi. Artinya, tempat tidur bayi dapat diperluas sesuai dengan usia bayi. Tempat tidur bayi yang dapat diekspansi merupakan salah satu fitur tempat tidur bayi yang memiliki kualitas lebih.
  5. Pilihlah tempat tidur bayi yang beroda dan memiliki pengunci. Agar tetap aman digunakan, pastikan tempat tidur bayi memiliki pengunci pada rodanya untuk menghindari tempat tidur bayi bergulir sendiri, yang tentunya dapat membahayakan keselamatan bayi.
  6. Pilihlah tempat tidur bayi yang memiliki penyimpanan. Agar lebih efisien sebaiknya tempat tidur bayi juga memilik tempat penyimpanan.
  7. Pilihlah tempat tidur bayi yang posisi matrasnya dapat diatur. Posisi matras sangat penting untuk keselamatan bayi dan efisiensi anda ketika berkontak dengan bayi. Kasur yang memiliki ukuran pas dengan tempat tidur bayi dapat menghindarkan bayi dari resiko terjepit.
  8. Pilihlah Tempat tidur bayi yang dapat diayun sehingga bayi dapat tidur dengan nyaman di kamarnya.
  9. Pastikan tempat tidur bayi memiliki konstruksi yang kuat, sangat berperan penting dalam menjaga keselamatan bayi. Jangan sampai anda memilih tempat tidur bayi dengan konstruksi yang buruk. Pastikan baut-baut yang menghubungkan ranjang bayi terpasang dengan kuat ketika anda hendak membeli tempat tidur bayi.