Obat Flu Alami yang Bagus

Obat flu alami adalah obat tradisional yang paling bagus untuk kesehatan, selain mudah didapat, obat flu alami juga tidak memiliki efek samping lainnya seperti obat flu kimia pada umumnya. Berikut ini beberapa obat flu alami yang bagus dan sering digunakan:

  1. Madu.
  2. Jeruk lemon.
  3. Ginseng.
  4. Zat besi.
  5. Jahe.
  6. Bawang putih.

obat flu

Demikian beberapa obat flu alami yang merupakan obat flu yang bagus agar cepat sembuh.

2 Pengobatan Flu ala Rumahan

Gejala pilek dan flu dapat berupa rasa gatal dan sakit pada tenggorokan, kepala terasa berat dan sakit, pegal-pegal, dan lain-lain. Orang dewasa rata-rata terserang pilek 3 kali setiap tahun, masing-masing berlangsung rata-rata 9 hari.

obat pilek

Menurut para ahli, berikut adalah 2 pengobatan flu yang dapat Anda praktekkan di rumah :

  1. Influenza dapat membuat Anda terserang dehidrasi, terutama jika Anda menderita demam disertai mual dan diare.
  2. Dengarkan tubuh Anda ‘bicara’. Jangan abaikan isyarat yang berasal dari tubuh Anda. Perhatikan siklus tidur malam Anda, dan jangan memotongnya hingga membuat tubuh Anda tersiksa.

Selain hal-hal sederhana di atas, tahukah Anda bahwa minuman sederhana seperti lemon dan madu hangat dapat membantu pengobatan flu di rumah?

Agen Proargi Cilacap Kecamatan Adipala, SMS/WA 085725075823

Jika saat ini Anda memerlukan Proargi Synergy, silahkan SMS/WA 085725075823. Melayani penjualan di:

  1. Kelurahan/Desa Adipala.
  2. Kelurahan/Desa Adiraja.
  3. Kelurahan/Desa Adireja Kulon.
  4. Kelurahan/Desa Adireja Wetan.
  5. Kelurahan/Desa Bunton.
  6. Kelurahan/Desa Doplang.
  7. Kelurahan/Desa Glempangpasir.
  8. Kelurahan/Desa Gombolharjo.
  9. Kelurahan/Desa Kalikudi.
  10. Kelurahan/Desa Karanganyar.
  11. Kelurahan/Desa Karangbenda.
  12. Kelurahan/Desa Karangsari.
  13. Kelurahan/Desa Pedasong.
  14. Kelurahan/Desa Penggalang.
  15. Kelurahan/Desa Welahan Wetan.
  16. Kelurahan/Desa Wlahar.

Selamat berbelanja!

Batuk Anak

Penyebab batuk pada bayi dan anak biasanya adalah virus parainfluenza, respiratory syncytial virus (RSV) dan virus influenza. Mengenali penyebab batuk pada anak penting sekali agar kita tahu pencegahan dan dan pengobatannya bila batuk menyerang anak.

  1. Penyebab batuk karena alergi.
  2. Penyebab batuk karena infeksi.

obat batuk bayi

Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Pada Anak

Efek samping yang terkandung dalam obat batuk biasanya tidak sedikit. Berikut ini beberapa resep untuk membuat obat batuk berdahak pada anak kecil:

obat batuk untuk bayi

  1. Ramuan obat batuk

Bahan:

  1. 1 ½ sendok makan air perasan jeruk nipis.
  2. 4 sendok makan madu murni alami.
  3. 5 sendok makan air matang yang dingin.

Cara membuatnya: campurkan semua bahan menjadi satu dan aduk secara merata lalu direbus. Setelah jadi berikan kepada anak dengan dosis yang sesuai.

Dosis:

  1. Anak usia 1 hingga 6 bulan berikan 4 x ½ sdt per hari.
  2. Anak usia 7 hingga 11 bulan berikan 4 x 1 sdt per hari.
  3. Anak usia 1 hingga 2 tahun berikan 4 x 1 sdm per hari.
  1. Ramuan obat batuk 2.

Bahan:

  1. 1 gengam bunga belimbing wuluh segar.
  2. 1 siung bawang merah.
  3. ¼ bagian buah pala.
  4. 1 sendok makan gula batu.
  5. ½ gelas air biasa.

Cara membuatnya: irislah bawang merah menjadi 4 bagian, lalu buah pala dipukul menjadi bagian yang kecil-kecil, setelah itu campurkan semua bahan ke dalam mangkok kecil, lalu tutup, kemudian rebus selama 1 jam, lalu air rebusan tersebut disaring dan air hasil saringan tersebut ini diberikan kepada anak untuk diminum sesuai dengan dosisnya.

Dosis:

  1. Anak usia 7 hinnga 11 bulan berikan 4 x 1 sdt per hari.
  2. Anak usia 1 hinnga 2 tahun berikan 4 x 1 sdm per hari.
  3. Anak usia 3 hingga 5 tahun diberikan 4 x 1 ½ sdm per hari.

Semoga bermanfaat dan semoga anak anda lekas sembuh.

Jual Synergy Supplements: Chlorophyll Plus Fresh Mint Flavor di Aceh, SMS/WA 085725075823

Beberapa manfaat:

  1. Membantu meningkatkan pembersihan darah alamiah fungsi tubuh.
  2. Membantu penyembuhan luka dalam dan luar.
  3. Membantu menyeimbangkan kadar kolesterol, glukosa dan asam-basa tubuh.

Klorofil berkemampuan mengikat dan menambah oksigen darah serta meregenerasi sel, telah terbukti sebagai antioksidan yang mampu menetralkan radikal bebas yang membahayakan tubuh kita.

Chlorophyll Plus adalah klorofil yang terbaik di dunia. Mudah larut dan diminum dengan air, Chlorophyll Plus telah terbukti memberikan manfaat luar biasa yang Anda butuhkan untuk berhasil mengatasi dunia yang penuh tantangan dewasa ini, seperti merangsang fungsi pembersihan darah secara alamiah dan meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh Anda, memperkuat sel tubuh dengan cara meningkatkan sirkulasi darah serta meningkatkan sistem peredaran oksigen, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membantu detoksifikasi tubuh.

synergy supplements

Gunakanlah Liquid Chlorophyll yang akan membantu mengeluarkan sampah tubuh yang mengotori sel dan jaringan tubuh Anda serta nikmati hidup baru dengan stamina yang baru.

Obat Batuk dan Flu untuk Ibu Menyusui yang Aman

Penyakit batuk dan pilek dapat menyerang semua manusia, namun bagi ibu menyusui yang menderita flu tentu tidak boleh sembarangan mengkonsumsi obat batuk dan flu. Sebaiknya konsumsi ramuan alami.

obat flu untuk ibu menyusui

Ramuan alami yang sering digunakan untuk meredakan batuk dan flu adalah dengan menggunakan campuran teh, jahe, dan madu. Ramuan ini menjadi alternatif lebih baik dan aman untuk Ibu Menyusui dan bayi. Bahkan, selain untuk mengobati batuk dan flu, jahe dipercaya dapat melancarkan aliran ASI ibu menyusui.

obat flu untuk ibu menyusui

Memperbanyak konsumsi air putih, vitamin c, dan bawang dapat mencegah flu dan batuk ibu menyusui lebih parah.

obat flu untuk ibu menyusui

Makanan Ibu Menyusui

Jika Anda seorang ibu yang menyusui dan makanan yang Anda konsumsi mengandung kalori yang kurang, maka pola seperti ini dapat mempengaruhi kuantitas dan kualitas ASI yang Anda keluarkan. Contoh yang banyak ditemui adalah ketidaksukaan sebagian ibu terhadap sayuran. Ini sebenarnya tidak baik, karena mempengaruhi kualitas ASI yang dikeluarkan untuk si kecil. Jika Anda ingin menurunkan berat badan pasca kelahiran bayi Anda, sebaiknya Anda melakukannya secara bertahap, dan mulailah setelah bayi Anda berusia paling tidak 2 bulan. Lalu seperti apa sih pola makan yang sehat untuk ibu yang sedang menyusui?

makanan sehat untuk ibu menyusui

Yang jelas, prinisp dasarnya adalah makanan yang bervariasi dan seimbang. Jika Anda mengkonsumsi berbagai macam karbohidrat, protein dan lemak dalam jumlah yang cukup, maka tubuh Anda akan berada dalam kondisi fit. Berikut beberapa jenis makanan dan tips seputar pola makan yang sehat untuk Anda:

  1. Buah dan sayuran segar harus hadir dalam menu makanan Anda. Sayuran seperti bayam, kangkung dan katuk mengandung zat besi yang baik bagi Anda.
  2. Makanlah jenis makanan yang bervariasi, agar bayi Anda juga memperoleh berbagai macam vitamin yang diperlukannya. Untuk menu hari ini, coba konsumsi yang tidak Anda konsumsi kemarin.
  3. Berbagai zat kimia yang Anda konsumsi juga bisa Anda transfer kepada bayi Anda melalui ASI, oleh sebab itu berhati-hatilah dalam memilih makanan dan cemilan. Pastikan Anda mencuci semua buah dan sayuran yang Anda beli, dan untuk lebih amannya, buah-buahan seperti apel, pir dan sejenisnya dikupas dulu kulitnya sebelum Anda makan.
  4. Konsumsilah ikan dan makanan laut lainnya, karena mengandung nutrisi yang baik untuk Anda dan si kecil, seperti DHA, EPA dan Omega-3.
  5. Minumlah air putih yang cukup. Yang penting, minumlah setiap kali Anda merasa haus.

makanan sehat untuk ibu menyusui

Sebenarnya, banyak ibu menyusui yang tetap memakan makanan seperti gulai, kari dan makanan pedas lainnya dan bayinya dapat menerima dengan baik dan tanpa keluhan. Sebagian ahli mengatakan bahwa dengan Anda terus mengkonsumsi makanan favorit Anda ketika menyusui, rasa tersebut akan dirasakan juga oleh buah hati Anda ketika menyusui, dan ini akan membantunya untuk memiliki selera makan yang bervariasi. Terkadang ada juga bayi yang alergi terhadap makanan yang Anda makan, tapi ini sangat jarang terjadi. Nah, berikut ini adalah daftar beberapa jenis makanan dan minuman yang bisa menjadi penyebab rewelnya bayi Anda.

  1. Jeruk dan lemon. Jika mengkonsumsi jeruk dan lemon bisa menyebabkan bayi Anda rewel, coba ganti asupan Vitamin C dengan buah lain seperti mangga.
  2. Makanan yang terlalu pedas. Jika Anda menyukai makanan pedas, mungkin selama menyusui Anda perlu membatasinya, karena bisa menyebabkan perut si kecil ‘kepanasan’.
  3. Bawang putih. Sebagian bayi juga akan bereaksi jika Anda memakan terlalu banyak makanan yang dominan rasa bawang putihnya.
  4. Daun Mint. Jika Anda mengkonsumsi terlalu banyak teh dengan daun mint, mungkin produksi ASI Anda bisa berkurang.

makanan sehat untuk ibu menyusui

Mengawali Menyusui dengan Benar

Menyusui adalah cara yang alami dan normal untuk memberikan nutrisi pada bayi dan batita, dan ASI adalah susu yang dibuat khusus untuk bayi manusia. Mengawali dengan benar membantu untuk memastikan bahwa menyusui merupakan pengalaman yang menyenangkan untuk ibu dan bayi, seharusnya mudah dan tidak sulit bagi kebanyakan ibu. Tentu saja, bahkan dengan permulaan yang kurang baik, banyak ibu dan bayi yang berhasil melakukannya. Dan ya, banyak ibu cukup meletakkan bayi ke payudaranya dapat langsung berhasil menyusui.

posisi menyusui yang benar

Prinsip dasar dari menyusui adalah membuat bayi melekat dengan baik. Bayi yang melekat dengan baik akan mendapatkan ASI dengan baik pula. Bayi yang tidak melekat dengan baik akan lebih sulit mendapatkan ASI, terutama jika ASI sedikit. Bahkan bila produksi ASI seorang ibu banyak, mencoba menyusui bayi dengan pelekatan yang kurang baik sama halnya dengan memberikan susu pada bayi dengan menggunakan botol susu dengan lubang dot yang terlalu kecil – botolnya penuh dengan susu, tapi sang bayi tidak memperoleh banyak susu – sehingga bayi tidak menyukai saat menyusu, hal-hal yang membuat ibu yakin bahwa ASInya sedikit, padahal sebenarnya tidak.

posisi menyusui yang benar

Jika pelekatan bayi tidak baik, juga dapat menyebabkan nyeri pada puting ibunya. Bila bayi tidak mendapatkan cukup ASI, bayi akan menyusu lama, sehingga ibu semakin kesakitan.

 

Berikut adalah beberapa cara agar menyusui terasa lebih mudah:

  • Bayi seharusnya langsung mendapatkan kontak kulit dengan ibunya dan menyusu segera setelah ia lahir.

posisi menyusui yang benar

  • Bayi sebaiknya tetap mendapatkan kontak kulit dengan ibunya sebanyak mungkin segera setelah lahir dan pada minggu-minggu pertama dalam kehidupannya. Memang benar bahwa mungkin saat ini banyak bayi secara umum tidak melekat dan menyusu, hal ini bukan masalah, dan tidak ada ruginya menunggu bayi mulai menyusu. Kontak kulit merupakan hal yang baik dan sangat penting untuk ibu dan bayi bahkan bila bayinya tidak melakukan pelekatan. Para ibu seringkali diberitahu bahwa jika menyusui terasa menyakitkan, berarti bayi tidak melekat dengan baik, sehingga ibu harus melepaskan bayi dan kemudian mencoba pelekatan lagi dan lagi dan lagi… Melepaskan bayi dari payudara lalu melekatkannya lagi dan lagi hanya akan menambah rasa sakit dan luka, dan membuat ibu dan bayi makin frustrasi. Pelekatan dapat diperbaiki di payudara satunya atau saat menyusui berikutnya.

posisi menyusui yang benar

  • Ibu dan bayi sebaiknya bersama-sama dalam satu kamar. Fasilitas kesehatan yang biasa memisahkan bayi dan ibu setelah kelahiran berarti tidak melakukan hal yang benar kepada ibu dan bayi. Seringkali, alasan-alasan yang tidak relevan diberikan agar bayi dipisahkan.  Tidak ada bukti bahwa ibu yang dipisahkan dari bayi mereka akan beristirahat dengan lebih baik. Kebalikannya, ibu akan beristirahat lebih baik dan stres lebih ringan ketika bersama bayi. Ibu dan bayi belajar bagaimana tidur dengan irama yang sama. Ibunya, yang tidur bersama bayi, akan terbangun, ASInya akan mulai mengalir dan bayi dengan tenang akan menyusu sampai puas. Ibu dan bayi harus dianjurkan untuk tidur bersisian di RS. Ini cara yang baik agar ibu dapat beristirahat sembari bayi menyusu.
  • Memandikan bayi.  Tidak ada alasan untuk memandikan bayi segera setelah lahir dan memandikan bayi dapat ditunda beberapa jam. Segera setelah lahir, bayi dapat dikeringkan tetapi jangan membersihkan lapisan putih di kulit bayi yang melindungi kulit bayi yang halus. Sebaiknya menunggu sampai ibu dan bayi mendapat kesempatan untuk memulai menyusu dengan baik, bayi diletakkan di dada ibu dan melekat dengan mudah.  Lebih lanjut, memakaikan popok ke bayi sebelum bayi menyusu tidak disarankan karena seringkali membuat bayi marah. Tidak perlu membangunkan bayi untuk menyusu.  Bila bayi mendapat kontak kulit dengan ibunya, bayi akan bangun saat siap dan mencari payudara.  Seorang bayi yang menyusu dengan baik akan memberitahu ibunya untuk menyusu.
  • Dot sebaiknya tidak diberikan pada bayi. Bayi lebih menyukai aliran yang deras. Anda tidak perlu menjadi orang yang sangat pintar untuk mengerti hal tersebut dan bayi juga mengerti dengan sangat cepat. Bingung puting melibatkan serangkaian masalah, termasuk bayi tidak dapat menyusu di payudara ibu dengan benar, sehingga ia tidak dapat memperoleh ASI dengan baik dan sang ibu mengalami luka pada puting.
  • Jangan batasi waktu menyusui. Bayi yang menyusu dengan benar tidak akan menyusu selama berjam-jam. Jika bayi menyusu dengan waktu yang sangat lama, biasanya karena bayi tidak melekat dengan baik dan tidak memperoleh ASI yang tersedia. Penekanan payudara bekerja sangat baik di hari-hari pertama menyusui agar kolostrum keluar dengan baik. Inilah yang akan membantu, bukan empeng, bukan botol susu, bukan membawa bayi ke ruang bayi. Bayi sering menyusu pada hari-hari pertama – hal ini normal dan hanya sementara. Pelekatan yang baik, sambil menekan payudara, dan mempertahankan kontak kulit antara ibu dan bayi membantu masa tansisi ini berjalan lancar.
  • Pengganti ASI jarang sekali dibutuhkan. Kebanyakan pengganti ASI dapat dihindari dengan memastikan bayi menyusu dengan benar sehingga ia memperoleh ASI dengan baik.
  • Sampel gratis susu formula dan brosur dari perusahaan susu formula bukanlah hadiah. Cara ini sangat efektif dan merupakan pemasaran yang tidak etis. Mungkin, Anda tidak memperoleh bantuan yang memadai dan bayi tidak memperoleh ASI yang tersedia. Carilah bantuan yang benar. Sampel susu formula bukanlah bantuan.

Beberapa penelitian saat ini menunjukkan dengan jelas bahwa bayi prematur relatif tidak stres dengan menyusu pada ibunya, dibandingkan menyusu dari botol. Sayangnya, terlalu banyak tenaga kesehatan yang menangani bayi prematur tidak memahami hal ini.

Meningkatkan Kualitas ASI melalui Menu Ibu Menyusui

Prolaktin dan Oksitosin adalah hormon penting yang dibutuhkan ibu menyusui. Prolaktin untuk produksi ASI, sedangkan oksitosin bertugas merangsang ASI keluar.

makanan untuk ibu menyusui

Menu Ibu menyusui yang disuguhkan harus mengandung sayur-sayuran dan daging yang bisa meningkatkan kualitas ASI. Sementara produksi ASI melimpah, pastikan Anda mengonsumsi makanan bergizi.

makanan untuk ibu menyusui

Apa saja sih menu Ibu menyusui untuk membantu meningkatkan kualitas ASI? Berikut aneka menu untuk ibu menyusui yang bisa Anda coba.

  1. Gado-gado Bangkok
  2. Selada Wortel Tuna
  3. Sayur Gulung Isi Daging
  4. Brokoli Daging
  5. Tinotuan Manado
  6. Oseng Daun Labu Udang
  7. Cake Ubi Kismis
  8. Sangkaya
  9. Bubur Kacang Hijau Isi Kacang Merah
  10. Gadon Daun Katuk

makanan untuk ibu menyusui