8 Keuntungan Membacakan Dongeng Sebelum Tidur Pada Anak

1. Mendongeng sebelum tidur dapat mengembangkan imajinasi anak. Anak-anak seharusnya mempunyai daya imajinasi yang sehat karena itu membuat pikiran mereka bekerja dan mengajarkan mereka untuk berfikir cepat namun efektif.

2. Membiarkan si Kecil menggenggam halaman buku dengan jemarinya bisa meningkatkan kemampuan motoriknya.

imajinasi anak, kenangan-kenangan, dongeng sebelum tidur

3. Dongeng sebelum tidur menciptakan kenangan-kenangan yang tak terlupakan. Sebagai orang tua, anda mungkin menginginkan anak anda mengingat saat-saat ketika anda membacakan beberapa dongeng tentang sihir sebelum tidur.

imajinasi anak, kenangan-kenangan, dongeng sebelum tidur

4. Membacakan dongeng dapat meningkatkan bahasa anak. Dongeng sebelum tidur dapat meningkatkan koleksi kosakata yang terekam di otak si Kecil. Mereka juga kemungkinan besar akan menggunakan kata-kata yang dibacakan melalui cerita-cerita yang anda bacakan setelah mereka mendengarnya. Mendengarkan banyak cerita membantu anak-anak untuk mampu mengekspresikan pendapat mereka dengan lebih baik.

5. Ketika anda membacakan dongeng sebelum tidur, anda mendorong si buah hati untuk membaca lebih banyak buku ketika sedang dalam perjalanan. Anak-anak yang suka membaca biasanya memiliki orang tua yang sudah terbiasa membacakan dongeng sebelum tidur.

6. Dapat merangsang otak anak. Semakin banyak anda membacakan cerita semakin banyak pertanyaan mereka, dan semakin banyak pula jawaban yang mereka dapat maka mereka akan menjadi semakin cerdas.

imajinasi anak, kenangan-kenangan, dongeng sebelum tidur

7. Mendongeng merupakan pengantar tidur yang baik. Jika anda tidak biasa menyanyi, anda dapat membacakan dongeng sebelum tidur untuk membuat anak anda lebih cepat tertidur. Dongeng sebelum tidur tidak lebih buruk dari lagu pengantar tidur. Membacakan dongeng tidak hanya menyenangkan bagi anak-anak tapi juga akan mengembangkan pengucapan dan artikulasi anda sendiri.

8. Membacakan dongeng juga membuat anak anda berhasil di sekolah karena mereka mengetahui banyak informasi dari cerita-cerita yang anda bacakan.

imajinasi anak, kenangan-kenangan, dongeng sebelum tidur

Dongeng apa yang paling anda sukai?