8 Cara Membuat Otak Anak Anda Lebih Jenius

Suara dari luar kandungan akan terus merangsang organ indera anak dalam kandungan dan mendorong pertumbuhannya, mempunyai peran yang penting bagi pertumbuhan intelegensi. Kalau saja ayah bunda pada tahap anak-anak dapat membimbing sang anak dengan murah hati, hormat dan penuh kasih sayang, maka bukan saja dapat meletakkan dasar kepribadian yang unik bagi sang anak, bahkan dapat membuat anak memiliki kemampuan belajar dan sikap bergaul yang baik.

Penulis rubik khusus pendidikan, Korey Capozza, menyarankan sembilan cara untuk membina dan meningkatkan IQ anak.

  1. Belajar musik merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan pembelajaran otak kanan dengan santai dan mudah.
  2. Beri minum Air Susu Ibu. Seorang bayi yang mengonsumsi ASI selama sembilan bulan secara nyata lebih pandai daripada seorang bayi yang hanya mengonsumsi ASI selama satu bulan.
  3. Ada sejumlah games yang dapat meningkatkan spirit bersosial, kreativitas dan inspirasi, bahkan ada yang dapat melatih anak untuk berpikir dengan bijaksana serta melatih kemampuan membuat rencana.
  4. Perbanyak mengonsumsi makanan sehat bergizi tinggi bagi ibu menyusui, akan meningkatkan perkembangan intelegensi dan motorik anak, terutama bagi bayi yang belum genap dua tahun, hal ini sangat penting.
  5. Membaca merupakan cara meningkatkan intelligence quotient seseorang yang paling langsung dan efektif. Membacakan cerita untuk anak, menjadi anggota perpustakaan dan menambah koleksi buku bacaan semuanya merupakan cara yang baik untuk memupuk minat membaca seorang anak.
  6. Makan pagi. Jauh sejak 1970, penelitian ilmiah menemukan seorang anak yang sarapan pada pagi hari memiliki ingatan yang lebih baik, lebih mampu berkonsentrasi dan juga mampu belajar lebih cepat.
  7. Bermain permainan pengasah otak. Games Sudoku dapat memupuk cara berpikir yang bijaksana dan memupuk kemampuan memecahkan masalah.
  8. Pada saat seorang anak masih sangat muda harus sering diajak bercengkrama, mintalah anak mengingat perbendaharaan kata yang sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari, merupakan jurus piawai untuk membantu anak memupuk intelligence quotient.
Facebook Comments