6 Virus Paling Mematikan Di Dunia

Berikut adalah 6 virus berbahaya di bumi berdasarkan risiko seseorang meninggal dunia jika terinfeksi dan banyaknya angka kematian serta orang yang terancam oleh virus ini.
1. Virus Marburg, mirip dengan ebola yang keduanya dapat menyebabkan demam tinggi dan perdarahan. Ini berarti orang yang terinfeksi akan mengalami demam tinggi dan pendarahan di seluruh tubuh yang dapat menyebabkan shock, kegagalan organ dan kematian. Para ilmuwan mengidentifikasi virus Marburg pada tahun 1967, ketika wabah kecil terjadi di kalangan pekerja laboratorium di Jerman yang melakukan kontak dengan monyet impor dari Uganda.
2. Virus Ebola. Wabah ebola pertama pada manusia terjadi bersamaan di Sudan dan Republik Demokratik Kongo pada tahun 1976.
3. HIV. Di dalam dunia yang modern, HIV masih jadi salah satu pembunuh terbesar.
4. Cacar. Sebelum 1980, manusia berjuang melawan cacar selama ribuan tahun dan penyakit ini menewaskan sekitar 1 dari 3 orang yang terinfeksi.
5. Hanta Virus, tidak ditularkan dari satu orang ke orang lain, tapi orang terjangkit penyakit itu dari paparan kotoran tikus yang terinfeksi. Lebih dari 3.000 tentara selama Perang Korea terinfeksi dan sekitar 12 persen dari mereka meninggal.
6. Virus demam berdarah, pertama kali muncul pada tahun 1950 di Filipina dan Thailand, dan sejak itu menyebar ke seluruh daerah tropis dan subtropis seluruh dunia. Sekitar 40 persen dari populasi dunia sekarang tinggal di daerah tempat demam berdarah adalah endemik, dan penyakit yang dibawa oleh nyamuk itu kemungkinan menyebar lebih jauh.