6 Fakta Unik Janin Ketika Masih Di Dalam Kandungan

  1. Sejak bayi di dalam kandungan, ia sudah terbiasa berada di dalam air selama 9 bulan, yaitu cairan ketuban.
  2. Cegukan, menandakan bahwa janin sedang berlatih pernapasan. Saat ini janin menghirup dan mengeluarkan air ketuban, ketika air ketuban yang tertelan terlalu banyak, maka ia akan cegukan. Hal ini sesuatu yang wajar. Jadi gak usah panik ya ibu-ibu kalo si baby cegukan di dalam kandungan
  3. Banyak yang menyarankan ibu hamil sering-sering berkomunikasi dengan janin dalam kandungannya karena meski masih di dalam kandungan, janin sudah dapat mendengar suara ibunya sendiri dan suara orang lain di sekitarnya.
  4. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bayi sejak dalam kandungan 27-28 minggu sudah bisa membuka matanya, sehingga sudah bisa membedakan antara gelap dan terang.
  5. Sejak dalam kandungan janin ternyata sudah bisa mengekspresikan diri sesuai dengan yang sedang dirasakan ibunya. Jika ibu sedang stres, maka janin akan mengernyitkan dahi. Dalam surat Al-Najm Allah berfirman tentang diri-Nya sendiri, “Dan bahwasanya Dialah yang menjadikan orang tertawa dan menangis.” (QS An-Najm [53]: 43). Teknik pemindaian termodern telah menghasilkan gambar yang menakjubkan dari dalam rahim yang menunjukkan bahwa bayi rupanya tersenyum dan menangis. Ilmuwan bukan satu-satunya yang terkejut oleh gambar ini, tetapi orang-orang biasa lebih terkejut. Pada emosi ini, sebuah pertanyaan penting harus diajukan: jika janin masih dalam rahim ibunya dan ia tidak melihat cahaya lagi, tidak melihat ibunya menangis, lalu siapa yang mengajarkan janin ini menangis dan tersenyum? Allah adalah Dzat yang membuat embrio tersenyum dan menangis.

dua

  1. Ternyata, bayi di dalam kandungan bisa belajar memahami bahasa yang sering ia dengar, bahkan hingga dua bahasa sekaligus.