18 Cara Agar Bayi Cepat Lahir

Ketika usia kehamilan mencapai usia 9 bulan, para wanita calon ibu mengalami fase yang mendebarkan. Sebaiknya anda melakukan cara yang dapat merangsang persalinan anda agar cepat tiba. Berikut akan diuraikan 18 tips agar bayi cepat lahir di usia 9 bulan:

  1. Berjalan kaki. Lakukan kegiatan berjalan kaki dengan santai. Faktanya memang diketahui, bahwa berjalan kaki lebih sering pada saat usia kehamilan memasuki usia 9 bulan membantu memposisikan bayi di arah keluar janin lebih tepat.
  2. Melakukan kegiatan stimulasi pada puting payudara dapat melepaskan oksitosin yang bisa merangsang rahim untuk berkontraksi.
  3. Anda tidak perlu memikirkan kapan akan melahirkan, cara melancarkan persalinan nanti dan seterusnya.
  4. Disarankan Ibu untuk lebih banyak minum air putih saat menjelang kelahiran dan sering buang air kecil.
  5. Minum teh. Selain memperkuat dinding rahim dan membuat bayi menjadi cepat lahir, minum teh juga melahirkan perasaan tenang dan santai.
  6. Senam hamil, Anda akan terbiasa melakukan gerakan-gerakan yang akan menstimulasi terjadinya kontraksi.
  7. Anda dapat menstimulasi persalinan dengan berhubungan intim dengan suami, jika kehamilan Anda sehat dan tidak bermasalah.
  8. Kualitas tidur yang cukup, membantu menstimulasi agar bayi cepat lahir. Dengan tidur yang cukup, pikiran Ibu akan menjadi lebih tenang, akan menenangkan bayi yang akan lahir.
  9. Birthing Balls, adalah cara yang banyak dilakukan wanita di Negara Eropa agar bayi cepat lahir.  Pada saat kehamilan mencapai usia 9 bulan, sang ibu duduk di atas bola besar, lembut dan lentur dan mengikuti gerakannya. Cara ini dilakukan untuk mempercepat kelahiran dan memperbaiki posisi bayi yang sungsang.
  10. Posisi sujud dan ruku membantu bayi turun ke posisi bawah dan memperbaiki posisi bayi yang masih sungsang di dalam rahim.
  11. Lakukan meditasi di tempat yang tenang dan sambil duduk. Bagi Anda yang mempunyai hobi dance, bersyukurlah. Gerakan-gerakan dance termausk gerakan yang membuat bayi cepat lahir.
  12. Ada dua titik yang dapat menyebabkan kontraksi, yaitu di antara ibu jari dan telunjuk tangan serta di bagian dalam jari kaki.
  13. Makan makanan bergizi. Selama makanan yang dikonsumsi seimbang maka anda tidak perlu khawatir akan kelebihan berat badan pada bayi.
  14. Berenang sedikit dan tidak berat, membantu Anda bersantai dan melakukan gerakan-gerakan yang merangsang calon bayi ke posisi yang baik untuk dilahirkan.
  15. Stimulasi hormon dapat dilakukan dengan berkonsultasi dengan dokter.
  16. Melakukan Tehnik Hypnobirthing dengan ahlinya akan membuat pikiran dan beban Anda tentang kapan akan melahirkan berkurang dan menjadi lebih santai.
  17. Melakukan gerakan berbaring-berdiri, duduk-berdiri meskipun sulit dilakukan saat kehamilan mencapai usia 9 bulan, akan membuat bayi cepat lahir di usia 9 bulan.
  18. Berdoa sesuai dengan agama yang Anda yakini akan membuat Anda menjadi tenang, Anda bisa meminta kemudahahan dan kelancaran dalam persalinan.

cara agar bayi cepat lahir

Demikian beberapa cara alami agar bayi cepat lahir di usia 9 bulan dan Anda bisa coba.

cara agar bayi cepat lahir

Facebook Comments